Halaman

Jumat, 23 Desember 2011

Teatergemasaksikan paradeTeater ISI Surakarta

Teatergemasaksikan paradeTeater ISI Surakarta
KetuaTeaterGemabersamapararombonganyayang berjumlahenam orang berangkatbersamadenganTeaterLingkarsemarang,mendatangi parade teater yang diselenggarakanoleh ISI SurakartapadaSelasa (5/7). Merekaberkumpuldi depangedung PKM IKIP PGRI semarangsebelumahirnyaberangkatke Surakarta pukul 14:00.
Parade teaterdiselenggarakanoleh ISI Surakarta dalamrangkamemperingati Dies Nataliskampuskesenian Surakarta tersebut. dansebagaiperayaanmenjelangakandibukanyajurusanteater yang akandiresmikandalamwaktudekatini. Selainitukgiatantersebutbertujuanuntukmerekatkanantarmahasiswakampus-kmpuskesenian yang ada di indoneseia. Parade diramaikanolehkomunitasseniperguruantinggiterkemuka di Indonesia seperti IKJ Jakarta, ISI Jogjakarta, STSI bandung, ISI Surakarta, STKW Surabaya, ISI Padang panjangdanAkademiKesenian Riau.Dilaksanakanselamaempathari, mulaihariMingguhinggapuncaknyaditutuppadahariRabu.
Ada duapementasan yang disaksikanolehTeaterGemadalam parade teaterdihariselasa. Yang pertamadariISI padangpanjangdenganjudul ”dhemit” karya: HeruKesaaMuktidengansutradara : Susandro. Sedangkandari STKW Surabaya mementaskannaskahlakondengan“judulBiolaTanpa Kata”.
Setelahmenyaksikanduapementasantersebut, Ibrahim Bra mengungkapkan, sayabersukurbisamenyaksikanpementasaninikarenawaktuperjalansayadanteman-teman yang lain,memburuwaktu agar bisasampaidisinitepatwaktu, untukbisamelihatperfomeanak-anak STKW padangpanjangdan STKW Surabaya, daripementasaninisayabisamenambahkazanahilmu yang sayamiliki, diataspanggungmerekabisa total dalamberactingsehinggadapatmembuatalurceritamenjadilancardanmenarik.
Hal serupajuga di tuturkanolehKhoiriAbdillahyang jugaketuaTeaterNawiji, iamengatakan, : ”sayamelihatpementasaninidisajikandenganlancar, sehinggakonsep yang ingindisampaikanolehsutradarakeluarsemua di ataspanggung”.
Merekapulangdari solo setelahpementasantersebutusaipukul 22:00, pagelaran yang di adakanoleh ISI Surakarta tersebutsetidaknyamemberikaninspirasibagimerekauntukberkarya. Karenateaterbukansesuatuyngmudah,melainkanadasebuahkajian yang harusmemlikibanyakreferensididalamnya.SetelahmenyaksikanpementasantersebutTeaterGemamemilikireferensibaruuntukditerapakanpadakarya-karya yang akandigarapolehmereka. (ArifinOce)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar