Halaman

Minggu, 06 Januari 2013

Tumbuhkan Karakter Aswaja Lewat Dialog interaktif














Tumbuhkan Karakter Aswaja Lewat Dialog interaktif
            Semarang, El-Fikr. Untuk menumbuhkan katrakter mahasiswa yang berjiwa Ahalussunah Wal jama’ah, PMII komisariat IKIP PGRI Semarang mengadakan kegiatan dialog mahasiswa dalam acara Forum Mahasiswa Nahdlotul Ulama’ (FORMANU) yang diselenggarakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Lantai 2, Dengan mengusung  tema “Menumbuhkan Karakter Mahasiswa Aswaja Melaui Dialog Interaktif” (22/9), dengan mendatangkan pemateri Miftahul Ulum, S.Pd dan Alim Rois, S.Pd. Keduanya sama-sama berasal dari kabupaten Demak dan sama-sama alumnus IKIP PGRI Semarang.
            Andrias widodo selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, dengan mengikuti kegiatan dialog ini, peserta dapat memperdalam keilmuan dan wawasan tentang ASWAJA. Memperluas cakrawala keilmuan yang sebelumnya belum pernah didapat tentang kehidupan sosial masarakat yang riil terjadi. Lebih dari itu, dengan berpartisipasi dalam acara ini, pastinya juga akan memunculkan suatu motivasi untuk lebih optimis menatap masa depan. Setelah mendengarkan materi yang disampaikan oleh pembicara yang telah berpengalaman.
Pria yang akrab dipanggil Andre itu menambahkan, Kebanyakan pemuda/mahasiswa sekarang kurang dalam pendidikan agama. Melaui FORAMU ini, PMII bertujuan  membentengi setiap pribadi di era pergaulan modern yang sarat dengan kehidupan yang serba fulgar. Mengenalkan dan memperdalam keilmuan agama kususnya yang berhaluan Aswaja. Selain itu, menjadikan mahasiswa lebih beretika, cakap dalam ilmu pengetahuan baik agama, maupun ilmu kemasarakatan yang nantinya bisa memberi harapan besar bagi bangsa ini.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar