Halaman

Minggu, 06 Januari 2013

41 PROKER Siap Bekali Kader PMII KOMISARIAT IKIUP PGRI SEMARANG


41 PROKER Siap Bekali Kader
Para pengurus PMII Komisariat dan Rayon
Ketua Umum Komisariat IKIP PGRI Semarang, Zainal Arifin (20) mengaku telah menyiapkan 41 program kerja untuk periode kepengurusan ke X periode 2012/2013. Setelah sebelumnya disahkan melalui kesepakatan secara kolektif pada rapat kerja yang diselenggarakan bulan ramadhan kemarin, yang juga bertepatan dengan hari pelantikan kabinet. Kesekian proker tersebut bertujuan untuk membekali kader agar menjadi Insan Intelektual atau Ulul Absar, sesuai yang tertera dalam anggaran dasar dan tumah tangga PMII.
            Masih banyak program kerja secara tersirat belum tercantum dalam buku induk program kerja. Ungkapnya, yang sebagian bersifat kondisional dan relenvasi terhadap kondisi yang sedang terjadi, namun mengenai persiapanya sudah dipikirkan jauh-jauh hari sebelumnya. Ketika ditanya perihal banyaknya program kerja yang harus dilaksanakan, pria asal purwodadi itu menjawab, untuk membekali kader untuk bisa survive saat menjadi mahasiswa atau kelak ketika terjun di lingkungan masarakat, perlu pembekalan berkala secara intens yang kuat dan kompleks sejak masih di organisasi. Disitulah karakter mulai terbentuk, jika dilakukan dengan solidariitas dan ayoman kekeluargaan dari setiap kader satu dengan yang lain tanpa mementingkan ego masing-masing dengn jumlah program yang segitu bisa jadinkurang.
                  41 proker tersebut merupakan gabungan program kerja pokok dan gabungan tiap bidang, ia berharap tak hanya sampai disitu saja PMII berkreasi dan berinovasi menciptakan kegiatan-kegiatan baru yang dapat membekali anggota PMII menjadi lebih kuat dan cerdas. Dengan itu, pada ahirnya nanti setiap kader dapat menjadi insan yang dapat bermanfaat bagi orang lain, agama, nusa dan bangsa serta menjadi insan intelektual atau Ulul Absar. (Quri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar