Halaman

Kamis, 27 Desember 2012

Pemimpin Baru Racana Subiadinata



Periode kepengurus Racana Subiadinata periode 2011/2012 resmi berahir, setelah terpilihnya Ketua Dewan Putera dan Puteri baru saat Musyawarah Pramuka Pandega (MUSPPANDEGA) yang diadakan oleh Racana Subiadinata di Kopeng, Salatiga (17/11). Agus Andrianto dan Ihda Fitriyani menjadi ketua dewan Racana yang baru setelah secara voting memenagkan pemilihan dengan perolehan suara terbanyak. Itu artinya mereka berdua yang  nantinya akan menjadi pelopor dan orang yang paling depan dalam mengkoordinir dewan dan staf selama satu tahun. Memajukan Racana serta pengambil kebijakan untuk program yang kurang maksimal dalam periode sebelumnya menjadi lebih berkarya, efisien dan optimal lagi.
Dalam penyampaian visi dan misinya, pria yang akrab dipanggil Kak Agus itu memaparkan, akan mempererat tali kekeluargaan antar anggota, staf maupun Dewan maupun dengan aktivis Ormawa Lemawa lain. Supaya nantinya dalam melaksanakan tugas saat melaksanakan amanat, tiap anggota dengan yang lain bisa padu, tanpa ada rasa malu ataupun kurang cocok, "Saya akan mulai menerapkan cara makan dengan satu nampan, budaya makan bersama satu nampan meski itu adalah sesuatu yang sepele, akan tetapi dari hal kecil itulah rasa kekeluargaan ” tandasnya.
  Ketua Dewan Racana domisioner Novita Isnarosi mengungkapkan, dengan terpilihnya pemimpin baru ini, harapan besar pula berada di pundak KDR baru ini, baik dalam hal prestasi maupun penataan kegiatan yang lebih rapi dari sebelumnya. “Jika pada tahun kemarin Racana mendapatkan beberapa penghargaan dari kompetisi yang diikuti dan mendapatkan prestasi hingga tingkat lokal, untuk seterusnya tradisi semacam ini harus tetap dijaga, bahkan dapat mengembangkan hingga tingkat daerah kalau bisa sampai tingkat nasional” papar mahasiswa PKN smester 7 tersebut.
Lebih lajut Novita mengatakan, jalinan silatutrohmi khususnya dengan alumni bisa lebih erat lagi. Mengingat Racana merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang besar, besar karena mempunyai banyak anggotya dan besar dari lingkupnya besar karena pramuka mempunyai susunan penegurus hingga tingkat nasional. (Oce)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar