Halaman

Sabtu, 02 Juni 2012

training leaderhip pramuka


Training Ledership (TL),
 Upaya Racana SUBIADINATA Cetak Dewan Berkwalitas

Gedung Utama-Untuk melahirkan kader yang berkwalitas dan mempunyai kompetensi dan dedikasi yang tinggi dalam berorganisasi, tidak bisa terwujud secara instan, dibutuhkan proses dan persiapan secara berkala sejak dini sehingga seseorang mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai seorang pemimpin. Nampaknya hal itu disadari betul oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Racana Subiadinata yang mengadakan kegiatan Training leadership (TL) sebagai persiapan untuk mencari penerus Racana Subiadina kedepan. Kegiatan tersebut diikuti 72 peserta yang berasal dari berbagai jurusan di IKIP PGRI Semarang yang dilaksanakan pada hari minggu, 13 mei 2012. Ruang seminar GU 2 serta halaman Gedung Utama menjadi tempat terselenggaranya acara yang dimulai sejak pukul 06:00 hingga pukul 17:00.
Dalam acara tersebut diisi dengan berbagai materi kepemimpinan serta bermacam jenis game yang tujuanya dimaksudakn untuk menjalin kerjasama antar peserta. Topik materi yang disampaikan oleh pembicara diantaranya braint sport  oleh joko supriadi atau sering disapa Kak joko  dari Andalan KWARCAB  kota Semarang, kepemimpinan oleh Suwarno, S.Pd. Alumni Racana Subiadita dan  materi problem solving disampaikan oleh pembina satuan Racana Subiadinata Mustofa, S.Pd.
Pembina satuan Racana Subiadinata Mustofa, S.pd. atau yang akrab dipanggil kak Tofa dalam sambutanya mengatakan, pihaknya
Panitia TL yang sedang mempersiapkan game.
berharap setelah mengikuti kegiatan training leadership peserta diharapkan bisa mempersiapkan diri menjadi seorang  pemimpin dan menjadi penerus Racana Subiadinata. TL merupakan sarat menjadi Pramuka Pandega, sedangkan Pandega merupakan sarat wajib yang harus dipenuhi  untuk menjadi dewan dalam struktural kepengurusan Racana Subiadinata.
Ketua Reka Kerja TL Dwi Andayani yang juga menjabat sebagai Dewan bidang Giat Oprasional dalam sturuktural Racana Subiadinata menambahkan, peserta dapat menggikuti kegiatan TL ini secara maksimal, agar apa yang menjadi cita-cita dan harapan peserta bisa bisa diraih. Serta bisa mengaplikasikan materi kepemimpinan yang didapat dalam kegiatanTL dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar