Halaman

Jumat, 23 Desember 2011

PANBES Harus Banyak koreksi Kesalahan Saat Gladi

PANBES Harus Banyak koreksi Kesalahan Saat Gladi
Halaman Gedung Utama dan parkiran Gedung C IKP PGRI Semarang, dijadikan tempat gladi bersih oleh mahasiswa jurusan PBSI semester 4 dan PGSD semester 2, pada minggu, (17/7), untuk persiapan pencataan rekor MURI yang akan dilakukan pada hari rabo besok. Panitia Besar (PANBES) yang bertanggung jawab atas acara tersebut telah memepersiapkan segala sesuatunya saat pra maupun pelaksanaanya. Namun banyak peserta yang merasa kecewa karena jadwal acara yang molor.
“kami mendapatkan sosialisasi acara akan dimulai pukul 09:00 tepat, namun sampai pukul 1O:00 acara belum juga dimulai, seharusnya pantia mengevaluasi kesalahan seperti ini agar saat pelaksanaan rekor MURI besok tidak terjadi kesalahan seperti ini lagi. Saya tahu tugas PANBES itu berat, namun acara ini bisa berjalan lancar ketika PANBES bisa meminimalkan kemungkinan kesalahan yang akan terjadi. Kemudian saya melihat persiapanya pun juga kurang. Akan lebih baik jika persiapan sebelumnya sudah benar-benar clear, agar waktu pelaksanaan tidak ada miss komunicasion.” Ujar Ratno mahasiswa PGSD kelas 2B.
Sementara Teguh Satrio dosen pengampu mata kuliah drama, mengevaluasi semua kelompok peserta yang pentas setelah gladi bersih usai, ia mengatakan, “tadi banyak kelompok yang tidak konsentrasi saat pentas, ada beberapa kelompok malah berdialog sendiri ketika pentas dimulai, saya mengharapkan, besok ketika pelaksanaan pencatatan rekor MURI, tidak ada satu kelompok pun yang melakukan kesalahaan. Lalu ketika pentas baru dimulai, dan semar mulai masuk panggung, bagong, gareng dan petruk duduk atau jongkok terlebih dahulu diluar panggung, agar ada pembeda antara semar yang sudah pentas dan bagong, gareng dan petruk yang belum masuk serta pentas, mengingat panggung yang digunakan tidak terlalu lebar.”
Sedangkan Ainun Nadiroh mahasiswa PBSI dari kelas 4C mengungkapkan keluhanya saat gladi bersih, ia menjelaskan, PANBES sebagai penangugung jawab pelaksanaan harus bisa banyak mengkoreksi dari kesalahan dan kekurangan pentas gladi bersih ini, mengingat acara besok rabo, akan kedatangan tamu dari luar, seperti media masa dan stasiun televisi lokal akan meliput acara ini, pentas ini membawa nama almamater, jadi baik dan buruknya akan bergantung saat pentas pelaksanan besok. Mungkin PANBES lebih bisa mempersiapkan kembali agar waktu pelaksanaan berjalan lancar. (Arifin Oce)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar