Halaman

Jumat, 23 Desember 2011

cara mengetahui teman sejati

Cara mengetahui teman sejati

Dalam kehidupan sehari-hari seseorang tidak lepas dengan yang namanya teman, yang membantu setiap masalah yang kita hadapi dan ada ketika kita membutuhkanya. Namun terkadang kita sulit membedakan, mana yang benar-benar layak untuk kita jadikan teman sejati dan mana teman yang hanya sekedar memanfaatkan keberadaan kita. Berikut adalah tips-tips untuk mengetahui apakah dia benar-benar teman sejati.

1. Kesetiaan

Untuk mengetahui seorang teman setia pada kita atau tidak, ceritakan sedikit rahasia teman dekat anda. lihat, apa tanggapan dan komentarnya. Hal itu juga yang akan ia lakukan ketika ada seseorang menceritakan sesuatu yang buruk tentang anda. Pastikan ia keberatan karena anda telah menceritakan keburukan dan rahasia orang lain.

2. Perhatian

Salah satu cara untuk menilai teman bisa dilihat dari seberapa besar perhatian pada anda, ceritakan sesuatu yang penting dalam hidup anda, dan lihat apa respon dan tanggapanya. Jka tak ada respon atau tanggapan, berikan isyarat agar ia mengingat sesuatu yang anda alami.

3. Kebanggaan

Banyak hal dan orang-orang yang bersedia menghibur ketika kita mendapatkan masalah. Tapi coba lihat siapa yang menepuk pundak kita tanpa rasa iri, cemburu dan dengki ketika kita sukses. Bangga terhadap kita karena kita telah melakukan pekerjaan dan keberhasilan telah kita raih. Lebih sulit menemukan teman yang mengucapkan selamat dari pada tidak.

4. Rela berkorban

Relakah orang yang anda anggap teman berkorban untuk membuat anda senang. Mengorbankan kesenagan sendiri untuk anda. Ketika anda mendapatkan masalah yang besar dan beresiko tinggi banyak orang yang lari dan melindungi diri sendiri. Apa ia satu-saqtunya orang yang membantu anda.

5. Jujur

Orang yang bisa dijadikan teman sejati adalah mereka yang bersedia memberikan solusi masukan dan saran yang ingin anda dengar. Rela untuk anda benci, karena yang memang yang ia katakan bermanfaat bagi kebaikan anda. Lalu adakah orang yang mau mengatakan sesuatu untuk kebaikanmu yang rela untuk engkau benci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar